JENITRI UNTUK APA ?

Butet Kertaradjasa artis Indonesia, bintang utama serial Sentilan Sentilun di Metro TV memakai gelang dan kalung jenitri
Butet Kertaradjasa memakai gelang dan kalung jenitri
Jenitri Untuk Apa ?

Jenitri atau rudraksha awalnya hanya dikenal sebagai alat ritual keagamaan di India dan Nepal. Saat ini buah jenitri banyak dimanfaatkan sebagai sarana penunjang kesehatan dan asesoris aksesoris atau perhiasan. Selebritis di Indonesia dan dunia mulai banyak mengenakan jenitri untuk melengkapi penampilan sebagai perhiasan berupa kalung jenitri dan gelang jenitri.

Berapa Harga Jenitri ?

Harga jenitri dihitung berdasar butiran atau dihargai dengan satuan biji. Harga perbutir jenitri mulai dari puluhan rupiah hingga ratusan juta rupiah. Harga jenitri dilihat dari berbagai aspek, antara lain kualitas biji jenitri, jumlah garis atau disebut mukhi pada biji jenitri, kelangkaan, dll. Untuk jenitri gronong, sebutan jenitri berukuran besar di atas 12 milimeter biasanya dijual dengan satuan kilogram. Penulis pernah mengantar pembeli jenitri yang berasal dari negeri Tiongkok, harga transaksi yang terjadi Rp.11.000 ( sebelas ribu rupiah ) untuk sebutir jenitri. Pembelian bisa mencapai puluhan ribu biji jenitri per transaksi. 

Buah Jenitri Sebagai Komoditas Ekspor

Saat ini buah jenitri sudah menjadi komoditas ekspor yang sangat menggiurkan. Indonesia adalah negara pengekspor buah jenitri paling banyak di dunia. Sekitar 70% pangsa jenitri dikuasai oleh Indonesia. Nilainya cukup besar, sudah mencapai ratusan milyard bahkan mungkin trilyunan rupiah. Urutan negara pengekspor jenitri berikutnya adalah Nepal, India dan Vietnam.

Mengapa Jenitri Harganya Mahal ?

kenapa jenitri harganya mahal
Jenitri Trijuti
Dewasa ini jenitri mulai dijadikan sebagai perhiasan atau aksesoris yang mulai dipakai oleh artis Indonesia dan selebritis dari mancanegara. Karena permintaan yang semakin banyak, harga jenitri menjadi mahal. Setahu penulis dari sebuah toko online, di negara India jenitri trijuti dihargai hingga INR 2.800.000 atau setara dengan US $ 43,120 kalau dirupiahkan kurang lebih Rp.573.496.000 atau berharga di atas setengah milyard rupiah untuk sebutir jenitri. Jenitri trijuti muncul karena adanya kelainan gen, berupa tiga buah jenitri yg menyatu, dempet tiga / jenitri bodongan.


Harga gelang jenitri dan harga kalung jenitri di blog ini relatif lebih murah. Silakan bandingkan dengan penjual lainnya. Kami menjual jenitri asli bukan imitasi.

gelang kesehatan biji jenitri atau rudraksha


Harga Rp.100.000 (1 paket isi 4 gelang) 

Tiap pembelian 1 paket gelang jenitri, Anda akan mendapatkan BONUS 1 kalung jenitri atau 1 tasbih berisi 99 butir jenitri. Silakan dipilih.
Berapa harga gelang jenitri di luar negeri? Harganya perbuah adalah 16 dollar Amerika atau sekitar Rp.200.000 (dua ratus ribu rupiah). Untuk melihat harganya di luar negeri, silakan klik di sini.

Saya menjual pergelang dengan harga Rp.25.000 (dua puluh lima ribu rupiah), pembelian minimal 1 paket berisi 4 gelang. Kenapa saya bisa menjual gelang jenitri dengan harga murah? Karena daerah tempat tinggal saya, Kabupaten Kebumen, adalah penghasil biji jenitri paling banyak di Indonesia.

  Gelang Kesehatan dari Biji Jenitri atau Rudraksha

Cara membeli: SMSkan (1) gelang jenitri, (2) jumlah paket yang akan Anda beli, (3) nama & alamat lengkap tujuan pengiriman. 

Contoh SMS Anda, misal: gelang jenitri 2 paket, Dedi S, Jl Letjend Suprapto No. 762 C Purwokerto, Jateng.

Kirim SMS Anda ke nomer HP: 08 99 66 99 8 77 atau ke 087888676700 ( WA )



Kalung Kesehatan dari Biji Jenitri atau Rudraksha
Harga Rp. 50.000, minimal pembelian 2 kalung.
Tiap pembelian 2 kalung jenitri, Anda akan mendapatkan BONUS 2 gelang jenitri atau 1 tasbih berisi 33 butir jenitri. Silakan dipilih.
Berapa harga kalung jenitri di luar negeri? Harganya peruntai kalung adalah 98,99 dollar Amerika atau sekitar Rp.1.300.000 (satu juta tiga ratus ribu rupiah). Untuk melihat harganya di luar negeri, silakan klik di sini.

Saya menjual perkalung dengan harga Rp.50.000 (lima puluh ribu rupiah, minimum pembelian 2 kalung). Kenapa saya bisa menjual kalung jenitri dengan harga murah? Karena daerah tempat tinggal saya, Kabupaten Kebumen, adalah penghasil buah jenitri paling banyak di Indonesia.

Kalung Kesehatan dari Biji Jenitri atau Rudraksha

Cara membeli: SMSkan (1) jumlah kalung jenitri yang akan Anda beli, (2) nama & alamat lengkap tujuan pengiriman. 

Contoh SMS Anda, misal: 4 kalung jenitri, Artinto, Jl Pemuda No. 2056 B, Semarang, Jawa Tengah.

Kirim ke nomer HP: 08 99 66 99 8 77 atau ke 087888676700 ( WA )
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar